Obati Batuk Menahun, Rematik, Kolesterol dan Jantung dengan Resep Herbal Ini

July 06, 2016
BATUK MENAHUN
Penyakit batuk memang bisa datang kepada siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Pada orang dewasa, seringkali orang yang dengan aktifitas tinggi dan kurang istirahat rawan untuk terkena penyakit batuk. Bila penyakit batuk itu bersifat sementara tentunya tak mengapa. Akan tetapi bagaimana bila ternyata penyakit batuk sobat tak kunjung sembuh? Waspadai! Mungkin sobat sekalian terkena batuk kronis atau batuk menahun.


PENYEBAB
Batuk menahun yang tak kunjung sembuh kebanyakan dipicu oleh infeksi virus (akibat dahak dikerongkongan), bakteri, penyakit paru-paru menahun, asam lambung, dll. Dengan penanganan dini, penyembuhan batuk bisa lebih cepat sembuh dan sesuai sasaran.
Adapun penyakit yang sering menjadi penyebab dari timbulnya batuk diantaranya yaitu: asma, pilek alergi, infeksi sinus dan gangguan pada saluran pencernaan bagian atas. Keadaan lain yang dapat menyebabkan batuk kronis walaupun agak jarang adalah benda asing yang masuk ke paru-paru. 


Kebiasaan merokok pun juga bisa menjadi penyumbang penyebab batuk kronis atau batuk menahun.

REMATIK
Rematik memang sering menghinggapi orang-orang usia tua. Ini dikarenakan usia tua memang tidak seproduktif orang-orang usia muda. Sehingga tingkat mobilitas dan gerak pun juga sangat berbeda di masing tingkatan usia. 

Gejala rematik ditandai dengan adanya otot atau persendian yang kaku khususnya di pagi hari atau setelah lama tidak digerakkan. Selain itu tampak merah dan panas dan juga terasa sakit di bagian sendi atau otot yang terkena rematik.

KOLESTEROL & JANTUNG
Terasa sudah tidak asing lagi bila kita menyebut atau mengucapkan kedua istilah ini. Ya, Kolesterol dan Jantung. Keduanya memang berkaitan erat. Dan juga keduanya menjadi sudah tidak asing lagi karena kita sering mendengar, atau bahkan melihat sendiri orang-orang di sekitar kita, teman atau saudara yang terkena kolesterol. 

Di artikel ini memang tidak sedang membahas penyebab kedua penyakit ini secara detail. Karena telah banyak artikel tentang itu. Di artikel ini hanya akan membahas tentang cara mengobati secara herbal tentang penyakit ini dan yang telah disebutkan diatas. 

Tetapi sebelum membahas tentang pengobatan secara herbal untuk penyakit ini, ada yang menarik yang perlu kita cermati sob. Anggapan selama ini bahwa kolesterol dan jantung hanya menghinggapi mereka yang gemuk saja ternyata salah! Sebab penyebab kolesterol bukan hanya dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari sob. Tapi justru kolesterol sendiri sebagian besar dihasilkan 80% nya dari tubuh kita sendiri.

Begitu juga penyakit jantung. Salah bila beranggapan bahwa penyakit jantung hanya menyerang orang yang berbadan gemuk atau mempunyai berat badan berlebih saja. Karena Penyakit jantung terjadi dari berbagai faktor dan sebab. Salah satu pemicunya adalah kolesterol yang tinggi di dalam darah. Jadi orang yang berbadan kurus pun bisa terkena kolesterol dan jantung bila tidak menjaga pola makan yang baik seperti kurang sayuran dan buah-buahan.

Resep Herbal
Obat herbal untuk mengobati batuk menahun, rematik, kolesterol maupun jantung ternyata sudah ada dari dulu. Dan sangatlah mudah didapatkan. Warisan leluhur dan mereka sudah membuktikannya. Obat herbal itu dari Daun Sukun

Ternyata bukan saja buahnya yang enak dan lezat untuk olahan makanan saja, daunnya pun ternyata sangat mujarab untuk mengobati batuk menahun, rematik, kolesterol dan jantung. Di masyarakat jawa ini terlihat, bahwa tumbuhan ini sengaja ditanam di pekarangan depan rumah atau belakang rumah.

Karena menyadari dari warisan leluhur turun temurun bahwa tumbuhan sukun mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia. 

Bagi sobat yang belum tahu bagaimana tumbuhan sukun, berikut kami berikan gambar yang kami ambil dari pekarangan warga sekitar. 

Obati Batuk Menahun, Rematik, Kolesterol dan Jantung dengan Resep Herbal Ini


Gambar diatas adalah tumbuhan sukun yang masih muda sob. Sengaja untuk keperluan obat herbal nantinya yang dibutuhkan adalah daun sukun yang masih muda. 

Cara Membuat Obat Herbal Daun Sukun

> Ambil daun sukun yang masih muda 4-5 lembar daun. Cuci dan bersihkan dulu.

> Kemudian dimasak dengan air, kalau bisa panci yang dipakai untuk memasak daun sukun dari kuali ( baca: jawa ) tanah liat. 

> Biarkan sampai air mendidih.

> Setelah air mendidih, kemudian diamkan sampai dingin untuk bisa diminum.

> Bisa diminum 3x sehari secara rutin.

Obat herbal daun sukun selain dengan cara diatas, bisa juga dibuat seperti teh. berikut cara membuatnya : 

> Ambil daun sukun yang masih muda 4-5 lembar daun. Dicuci dan dibersihkan.

> Kemudian dipotong-potong / dicacah hingga menjadi kecil seukuran daun teh. 

> Setelah dipotong-potong kemudian dijemur. 

> Biarkan sampai mengering seperti teh.

> Penyajiannya tinggal mencampur dengan air panas seperti membuat teh. 

> Bisa diminum dalam keadaan hangat dan dingin. 

Semoga bermanfaat artikel ini. Jangan lupa share artikel ini untuk sesama bila sobat sudah merasakan manfaatnya. Agar mereka juga merasakan manfaatnya. Bila sobat ingin bertanya, berdiskusi atau berkonsultasi seputar obat herbal ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar sobat dikolom komentar dibawah artikel ini. Kami akan menjawab apa yang menjadi keluhan sobat sekalian. 

Terima kasih sudah berkunjung dan mampir di blog kami yang sederhana ini. Semoga selalu diberikan kesehatan bagi sobat sekalian. Amiin. Berkah Dalem.



Previous
Next Post »
0 Komentar