Ini Dia Cara Ampuh dan Aman Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

July 01, 2016
Perkembangan jaman memang sudah sebegitu canggihnya. Sehingga merubah orang dalam berpikir dan merubah juga pola hidup dalam keseharian. Dan juga banyak kita temui sekarang makanan yang cepat saji atau beragam makanan yang diolah dari resep budaya barat, atau budaya lain. 

Tak jarang karena kesibukan kita dalam pekerjaan, kita tidak memperhatikan apa yang kita makan. Dari sinilah muncul masalah sepele namun anehnya bila dibiarkan masalah ini sangat mengganggu orang-orang yang ada di sekitar kita. 

Masalah itu adalah Bau Badan. Benar sobat, masalah ini memang sepele tapi bisa menjadi momok menakutkan bagi kita sendiri di kemudian hari. Bau badan memang sangat menjadi hal yang harus diperhatikan bila kita sering berinteraksi dengan orang lain. Apalagi bila sobat yang bekerja di kantoran atau yang menjadi marketing yang sering berinteraksi langsung dengan calon pembeli produk sobat, bau badan bisa menjadi sesuatu yang sangat menentukan dalam interaksi yang terjadi.

Dikarenakan ketika bau badan kita segar, ini bisa membuat orang lain yang sedang berinteraksi dengan kita bisa menjadi nyaman. meskipun faktor lain juga ada yang mempengaruhi seperti bau mulut misalnya. Tapi untuk kesempatan kali ini kita akan membahas seputar bau badan dan bagaimana cara menghilangkannya.

Bahan herbal yang kita gunakan kali ini sangat mudah untuk mendapatkannya. Karena biasanya tanaman ini tumbuh subur di pekarangan rumah. Biasanya masyarakat jawa menjadikannya tanaman untuk pagar rumah depan. Tanaman itu adalah Daun Luntas. Atau dalam bahasa jawa nya biasa disebut Godong Luntas.

Berikut penampakan daun luntas yang kami ambil dari pekarangan warga yang ditanam di depan rumah sebagai pagar rumah. 

Ini Dia Cara Ampuh dan Aman Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Untuk menghilangkan bau badan tak sedap, daun luntas bisa diolah dalam bentuk lalapan, atau dalam bahasa jawa disebut kulupan. Atau bisa dalam bentuk minuman yang menyegarkan. Biasanya sering kita temui di penjual jamu gendong dengan sebutan jamu luntas. Rasa minumannya menyegarkan dan beraroma wangi khas daun luntas. 

Cara membuat sajian lalapan / kulupan daun luntas 

Ambil daun luntas yang masih muda / pucuknya.

> Cuci dan bersihkan dulu sebelum dimasak. 

> Masak dengan air sampai daun luntas kelihatan matang. 

> Setelah matang angkat dan tiriskan.

> Bisa dimakan daunnya saja atau dicampur nasi buat lalapan. 

> Rutin dimakan tiap hari sampai bau keringat hilang. 


Cara membuat minuman daun luntas

> Ambil daun luntas secukupnya yang masih mudah / pucuknya.

> Kemudian dihaluskan direbus atau bisa diblender campur sedikit dengan air matang.

> Kemudian diperas atau disaring diambil airnya saja.

> Bisa dicampur dengan madu agar rasanya enak. 

> Bisa diminum 2x sehari pagi sore. 


Semoga bermanfaat artikel yang singkat ini. Bila sobat ingin bertanya, berdiskusi atau apapun tentang ramuan herbal ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar dibawah artikel ini. Kami pasti akan menjawab. Dan tentunya bila sobat sudah merasakan manfaatnya jangan lupa share untuk sesama agar juga bisa merasakan manfaatnya. 

Terima kasih untuk sobat yang sudah mampir dan membaca artikel yang singkat ini. Berkah Dalem.        


 
Previous
Next Post »
0 Komentar