Penyakit Kencing Manis Sembuh dengan Resep Herbal Sederhana ini

July 07, 2016
Penyebab penyakit kencing manis

1. Kerusakan Sel Pankreas 


Ini yang merupakan menjadi akar dari permasalahan yang terjadi pada penyakit diabetes. Sel beta adalah kelenjar yang sangat berperan mensekresikan insulin. Insulin akan berperan penting dalam menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Jika sel beta pankreas akan mengalami kerusakan maka insulin tidak dapat bekerja dengan normal sehingga kadar gula darah tidak bisa diatur.

2. Obesitas 


Kelebihan berat badan merupakan akar dari permasalahan segala jenis penyakit yang berbahaya. Akibatnya pada timbunan lemak yang tinggi di dalam tubuh, maka akan memicu resistensi terhadap insulin. Dan selain itu, kelebihan lemak dalam tubuh juga akan memicu penyumbatan aliran darah serta akan berpengaruh terhadap fungsi hormon.

3. Ketidak Seimbangan Hormon


Hormon yang terdapat didalam tubuh tidak seimbang juga yang menjadi penyebab kencing manis atau penyakit diabetes. Hormon yang di dalam tubuh tidak seimbang akan menjadi penyebab sel beta pankreas terganggu dan kerja insulin jadi terhambat. Ketidakseimbangan hormon juga akan memiliki kaitan erat dengan obesitas. Lemak memang sangat diperlukan tubuh, akan tetapi jumlah lemak yang berlebihan itu juga bisa mengganggu kesehatan.

4. Resistensi Sel terhadap Insulin
 

Kadar gula darah dalam tubuh yang meningkat bisa disebabkan karena reaksi penolakan sel terhadap insulin. Akibatnya glukosa tidak bisa digunakan oleh sel sebagai sumber energi maupun makanan cadangan. Jadi kadar gula dalam tubuh akan meningkat drastis.


Ciri- ciri Penyakit Kencing Manis

1. Sering merasakan selalu lapar

2. Fungsi saraf akan menurun

3. Penurunan berat badan secara drastis tanpa diketahui penyebabnya

4. Sering buang air kecil

5. Sering merasakan kehausan tanpa alasan yang jelas

6. Jika tubuh akan mengalami luka maka akan sulit untuk sembuh atau mengering

7. Penglihatan melemah dan menjadi kabur


Resep Herbal

Resep herbal untuk penyakit kencing manis ialah dari daun insulin. Tumbuhan ini sangat mudah tumbuh sob. Bahkan sobat sekalian yang diperkotaan dengan lahan sempit bisa menanam tumbuhan ini di media pot. 


Bagi sobat yang belum tahu seperti apa bentuk daun insulin, berikut gambar yang kami ambil dari pekarangan rumah salah seorang tokoh masyarakat di desa kami. Bahkan beliau pun menanamnya di area depan rumah dengan lahan terbatas. 

Penyakit Kencing Manis Sembuh dengan Resep Herbal Sederhana ini


Cara Meramu Daun Insulin untuk Kencing Manis

1. Ambil 7 lembar daun insulin. Cuci dan bersihkan dulu dengan air. 

2. Masak dengan air kurang lebih 500ml sampai air mendidih. 

3. Setelah itu angkat dan biarkan sampai air menjadi dingin.

4. Tuangkan dalam gelas dan siap diminum. Tidak usah diberi campuran apa-apa ( Penting! jangan beri / masukkan campuran apapun kedalam ramuan herbal ini )

5. Diminum rutin 3x sehari.

Semoga bermanfaat artikel pendek ini. Untuk sobat sekalian, jangan lupa share artikel ini ke sesama agar mereka merasakan juga manfaatnya. Bila ada pertanyaan, atau sekedar berdiskusi atau berkonsultasi seputar ramuan herbal ini, jangan pernah ragu untuk meninggalkan komentar sobat di kolom komentar dibawah artikel ini. Kami akan menjawab apa yang menjadi keluhan sobat sekalian.

Terima kasih sudah mampir dan membaca artikel di blog kami yang sederhana ini. Semoga sobat sekalian selalu diberi kesehatan. Amiin. Berkah Dalem
Previous
Next Post »
0 Komentar