Mengobati Penyakit Kulit Dengan Daun Dadap

October 14, 2015
Sering kita jumpai pohon ini di perkarangan depan rumah ataupun diantara batas tegalan satu dan lainnya. Memang pohon Dadap ini selain berfungsi untuk peneduh dari terik matahari juga berfungsi sebagai pagar pembatas. 


Pohon Dadap ini dapat tumbuh di kondisi lingkungan lembab maupun setengah kering. Pohon ini memang menyebar secara alami, Di daerah pantai - pantai dan belakangnya seperti muara sungai.

Mengobati Penyakit Kulit Dengan Daun Dadap


Disini kita akan membahas kegunaan dari Daun Dadap itu sendiri. Daun dadap memiliki kandungan protein dan nitrogen yang tinggi. Sehingga seringkali kita menjumpai para peternak memberikan makanan hijau daun dadap untuk ternak mereka.


Selain untuk pakan ternak, Daun dadap juga bisa dimanfaatkan untuk pupuk hijau. Dan adapun manfaat lainnya dari Daun dadap untuk kesehatan kita adalah: 

  • Mengobati gatal - gatal pada kulit

  • Menyembuhkan kadas, kurap, kutu air dan penyakit kulit lainnya


Berikut cara meramu Daun dadap menjadi obat : 


       1. Tumbuk halus daun dadap ( jumlah daun dadap disesuaikan dengan kebutuhan ) 

       2. Oleskan pada kulit yang gatal.

       3. Ulangi secara berturut - turut sampai terasa khasiatnya pada kulit. 



Semoga bermanfaat artikel pendek ini, jangan lupa share untuk sesama bila sobat sudah merasakan manfaatnya. Bila sobat ingin berkonsultasi lebih mendalam tentang ramuan herbal ini, silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini. Salam.


Previous
Next Post »
0 Komentar