Minuman Bunga Kamboja Merah

October 13, 2015

Bunga Kamboja atau Adenium merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah gurun pasir yang kering, dari daratan asia barat sampai afrika. Di daerah asalnya kamboja disebut dengan Desert Rose atau berarti Mawar Padang Pasir.




Disebut Mawar Padang Pasir karena memang berasal dari daerah kering. Tanaman ini tumbuh lebih baik pada kondisi media yang kering dibanding terlalu basah. Adapun nama sebutan lain untuk tumbuhan ini adalah Adenium yaitu merujuk pada salah satu tempat tumbuhan ini berasal yaitu Aden Ibukota Yaman.


Di Indonesia sendiri kita telah sering menjumpai bunga kamboja. Yang paling banyak kita jumpai adalah bunga kamboja yang bewarna putih. Tapi akhir - akhir ini telah banyak yang membudidayakan kamboja yang berwana merah.


Disini kita akan membahas kamboja yang bewarna merah yang mempunyai khasiat untuk kesehatan. Semakin merah warna bunga kambojanya semakin baik khasiatnya. 


Bunga kamboja merah (semakin merah warnanya semakin baik) dapat dijadikan minuman menyegarkan, dan sangat bermanfaat untuk kesehatan.Yaitu : 


  • Mencegah Penyakit Kanker

Berikut cara meramu atau menyajikan Bunga Kamboja Merah menjadi minuman kesehatan :
  

       1. Rebus air sebanyak 300 ml hingga mendidih. 

       2. Bila air sudah mendidih, matikan api kompor, kemudian masukkan 21 biji bunga kamboja merah. 

       3. Kemudian tutup panci kembali, diamkan selama 15 - 20 menit (sampai dingin airnya ) 

       4. Dapat diminum setiap hari ( 3 - 4 kali sehari ).


Semoga bermanfaat artikel pendek ini, jangan lupa share untuk sesama bila sobat sudah merasakan manfaatnya. Bila sobat ingin berkonsultasi lebih mendalam tentang ramuan herbal ini, silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini. Salam.






Previous
Next Post »
0 Komentar